Thursday, August 16, 2018

Bermain dan Ber-Selfie Ria di Caping Park

Setiap jenguk adek gue di Purwokerto, jujur gue dan kakak gue suka bingung mau ke mana. Soalnya, tempat wisata yang paling hits cuma Baturaden. Dari pusat kota Purwokerto ke Baturaden itu lumayan jauh dan pas nyampe pasti udah rame ada banyak orang. Makanya males ke sana lagi.

Berkat searching sana-sini, akhirnya gue dan kakak gue memutuskan untuk ke Caping Park pas 3 Agustus kemarin. Dari Jakarta, kita naik kereta Senja Utama Jogja dari Stasiun Pasar Senen. Jam 7 malem kita berangkat dan nyampe di Stasiun Purwokerto jam 12 malem.

Sesampainya di Purwokerto kita istirahat di Hotel Besar Purwokerto. Pas jam solat Jum'at, gue dan kakak gue makan siang di Restoran Bawang Poetih dan abis solat, adek kita langsung nyamperin. Sekitar jam 3 sore kita berangkat ke Caping Park naik motor.

Harga tiket masuk per orang Rp20 ribu kalo weekdays. Tapi pas weekend harganya jadi Rp25 ribu per orang. Kenapa dinamain Caping Park? Karena tiap pengunjung diperbolehkan minjem topi caping ala petani yang bisa diambil di pintu masuk.



Untuk masuk ke tempat ini, dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Apakah ada restoran untuk makan berat di dalam area Caping Park ini? Jawabannya tidak. Sejauh mata memandang, cuma ada toko-toko yang jualan makanan dan minuman ringan.

Yang menjadi primadona dari Caping Park ini adalah jembatan kaca. Untuk bisa berfoto di jembatan ini, harus bayar tiket lagi sebesar Rp10 ribu. Sayangnya, kalo lagi rame, pengunjung cuma bisa berfoto-foto di jembatan ini selama 2 MENIT. Kalo sepi, kamu boleh berfoto selama yang lo mau.

Lumayan ngeri, lho. Foto-foto lainnya liat di sini.




Setiap spot yang ada di Caping Park ini bener-bener dibuat se-instagrammable mungkin. Makanya jangan sampe nggak foto-foto dan ber-selfie ria selama di sini.

Jomblo jangan ngiri. Ini adekku dan ceweknya.


Ini kakakku


Lucu ya Caping Park ini


Nama papan jalan yang ada di beberapa titik di Caping Park ini lawaqqq


Kece kan! Liat foto-foto lainnya di sini


Selain foto-foto, di Caping Park ini juga disediakan wahana edukasi buat anak-anak. Soalnya, ada bermacam-macam hewan ternak yang bisa dikenalkan ke anak-anak, mulai dari kelinci, sapi, domba, sampe burung. Kalo mau ngasih makan hewan-hewan ini, di pintu masuk disediain pakannya yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp10 ribuan aja. Murah, bagus, asri, dan cucok buat dijadiin referensi tempat wisata di Purwokerto! Mau ke sini juga? Ceritain pengalamanmu di kolom komentar ya! Nih, dapet salam dari kelinci gemay!

Gemesssss

2 comments: