Thursday, August 23, 2018

Piknik Ala-ala di Picknick On The Roof Bandung


Siapa sih yang nggak suka Bandung? The idea of having a short (or maybe long) getaway to Bandung will always make me happy. Makanya gue dan kakak gue sering banget ke Bandung. Bukan cuma buat melepas penat setelah weekdays jadi budak korporat, tapi juga untuk mengeksiskan diri di dunia maya dengan mengunjungi tempat-tempat kekinian di Kota Kembang itu.

Salah satu yang banyak diperbincangkan belakangan ini adalah sebuah cafe outdoor bertema summer vibes, Picknick On the Roof. Kita pun membulatkan tekad untuk berkunjung ke cafe itu pas ke Bandung, 21 Juli kemarin.

Kita berangkat dari Stasiun Gambir jam 7 pagi naik Kereta Api Argo Parahyangan. Nyampe di Stasiun Bandung jam setengah 11. Dan baru keluar dari stasiun jam 11 siang setelah dijemput abang Gocar. Yup, jauh lebih murah dan praktis bepergian keliling Bandung dengan mesen mobil online #bukanpromosi #gakdibayar #cuma #honestreview.

Karena Picknick On the Roof baru buka jam 2 siang, alhasil kita brunch dulu di NARA Smoothie Bar. Dari stasiun cuma 15 menitan buat nyampe ke sini.

Tampak depan NARA Smoothie Bar


Tampak dalam NARA Smoothie Bar


Smoothie Bar-nya. Nyam!


Nggak lengkap rasanya kalo nggak mejeng😆

Tadinya sebelum ke Picknick On the Roof, kakak gue masih mau mampir ke cafe lain lagi. Tapi gue bilang nggak usah, biar kita langsung ke Picknick On the Roof aja. Soalnya dari review yang gue baca, Picknick On theRoof ini masih rame banget karena bener-bener hits. Akhirnya kakak gue setuju untuk langsung ke Picknick On the Roof pas jam nunjuk angka 12 siang.

Di perjalanan, gue inisiatif untuk coba booking dulu ke Picknick On the Roof biar kebagian tempat. Searching di google, dapet nomor telpon, eh nggak diangkat-angkat! Ada 5 kali gue telpon, nggak ada satupun yang diangkat. Jadi yaudah, kita mau coba langsung booking pas nyampe aja.

Buat yang belum tau, Picknick On the Roof ini berada dalam satu gedung dengan restoran lainnya, Gormeteria. Kalau resto Gormeteria, di Jakarta juga ada. Jadi kakak gue nggak mau makan di situ. Kita nyampe tepat jam 1 siang. And you know what, udah ada aja antrian buat ke Picknick On the Roof! Yup, jadi gue saranin, buat lo yang mau ke Picknick On the Roof di siang hari, mending langsung dateng dan nunggu di situ dari jam 1 siang. Daripada nelpon nggak jamin ada yang ngangkat. Lumayan sih emang nunggu 1 jam dulu, tapi daripada nggak kesampean kan?

Tepat jam 2 teng, di bolehin naik ke lantai 4. Yup, serame ini padahal baru buka.


Ada yang duduk, ada yang lesehan juga.


Makanan yang kita pesen: Pizza, Chicken Wings with Fries, Lemonade, Orang Juice, dan Taro Cookie Shot

Soal harga, nggak murah juga sih, cuma standard lah, rada-rada mirip harga cafe di Jakarta. Soal rasa...menurut kakak gue kurang banget.

Yang enak cuma si cookie shot ini. Hampir semua meja pesen ini. Dan emang menu unggulan juga


Yang harus diperhatiin, karena ini di atap dan outdoor, jadi ya panas gitu kena matahari. Meskipun ada tempat yang ademnya dan ada banyak kipas angin, tetep aja kalau lagi panas banget ya gerah. Tapi lumayan lah buat foto ala-ala dan ngeksis di media sosial. Ya nggak?

Di depan mobil ini spot favoritnya. Boleh loh follow kakak gue, @lbriliane

No comments:

Post a Comment