Monday, August 6, 2018

#ReviewSotoy: Nginep di Fixon Capsule Hotel Purwokerto

Akhir minggu kemarin, gue pergi ke Dieng tapi nginepnya di Purwokerto. Gue ke Dieng bukan buat ke Dieng Culture Festival. Padahal, dateng ke Dieng Culture Festival udah jadi cita-cita gue sejak kuliah😭. Cerita tentang kenapa gue batal ke Dieng Culture Festival ada di sini.

Kenapa mesti lewat Purwokerto? Karena setau gue dan kakak gue, kota terdekat ke Dieng dan dilalui oleh kereta dari Jakarta adalah Purwokerto. Di Purwokerto pun, kebetulan ada adek gue yang kuliah di sana. Jadilah gue dan kakak gue memutuskan untuk ke Purwokerto dulu sebelum ke Dieng.

Kita berangkat jam 7 malam dari Stasiun Senen. Karena nyampenya jam 1 pagi dan kita baru ke Dieng nya malem, gue dan kakak gue memutuskan untuk istirahat dulu. Makanya kita cari hotel murah di Purwokerto buat sekedar tidur dan istirahat bentar sebelum ke Dieng.

Ketemulah hotel satu ini. Menurut kakak gue, ini adalah hotel termurah di Purwokerto. Yup, pilihan kita jatuh pada Fixon Capsule Hotel.


Untuk 2 malam, harga 1 kamar dengan ukuran king bed di weekend adalah Rp300 ribu. Dengan harga segitu, kita dapat fasilitas lumayan lengkap. Mulai dari breakfast, kamar mandi campur, dan loker untuk naro barang bawaan. Buat solat ada ruangan tersendiri di deket kamar mandi dan kalau mau nonton TV cuma bisa di tempat makan yang ada di deket lobby.

Tempat makan breakfast sekaligus tempat nonton TV


Wujud kamar mandi Fixon Capsule Hotel. Share bathroom tapi bersih. Ada hair dryer nya juga! Kamar mandi cowok dan cewek teteuppp dipisah ya!


Ini tempat mandinya. Bisa air anget, lho! Ada sabun sekaligus shampoo nya juga.


Ini kamar kita. 1 ruangan ada 3 kamar. Mau kenalan sama modelnya? Klik di sini.



AC di setiap ruangan cuma satu, dan itu letaknya di tengah-tengah ruangan. Tapi jangan khawatir, karena di setiap kamar ada hexos yang nyedot AC itu biar kamar tetep dingin. Lucu, ya?


Nah, ini yang ditunggu-tunggu! Kamar di Fixon Capsule Hotel ini bener-bener minimalis, tapi super comfy! Kasurnya emang langsung ditaro di lantai, tanpa ada penyangga kasurnya. Tapi ada bantal, selimut, dan handuk, cukup lengkap, kok.


Loker untuk semua kamar. Tapi harus minta kuncinya, karena gak otomatis dikasih.


Soal breakfast nya, kebetulan pas kita nginep lagi nasi rames. Tapi katanya ada nasi bakar juga. Rasanya sih B aja, nothing special, selayaknya nasi rames pada umumnya.

Udah di porsi-in gitu, jadi tinggal ambil aja. Lumayan lah, hahaha. Foto diambil sama adekku.


Overall, gue suka sih nginep di Fixon Capsule Hotel ini. Meskipun hotel kapsul, tapi harga dan fasilitasnya cukup sebanding. Ada wifi nya juga! Cocok deh buat kamu yang mau liburan backpackeran ke Purwokerto atau ke daerah sekitarnya! Buat kamu yang mau jengukin keluarga atau pacar yang lagi kuliah di Purwokerto, juga bisa lho nginep di sini, hehehehe. Hotel ini terletak di Jl. Profesor DR. HR Boenyamin No.km.19,4, Sumampir Wetan, Pabuaran, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

No comments:

Post a Comment