Friday, August 10, 2018

Begini Cara Keliling Lombok dalam 3 Hari

Banyak yang bilang, kalo gue itu sering banget beruntung. Soalnya, beberapa kali gue dapet doorprize dan menang kontes IG. Termasuk Oktober 2017 lalu, saat gue menang tiket pesawat gretongan ke Lombok. Liat cerita lengkapnya di sini.

But, if you ask me, I don't like to describe myself as a lucky girl. I'm just being grateful everytime and I think that's why Allah grant my wishes😇

*****
Singkat cerita, di bulan November 2017 lalu, gue bisa "merayakan" ultah gue dengan jalan-jalan agak gratis ke Lombok. Yup, yang gue menangin adalah tiket pesawat PP ke Lombok gratis, jadi gue masih perlu modal untuk bayar hotel, makan, dan jalan-jalannya. Biar efektif dan gue nggak bangkrut-bangkrut amat, gue ajak kakak gue buat ikut ke Lombok. Lumayan lah, ada beberapa persen dari semua pengeluaran kita yang dia bayarin....

My motto: Who needs a sugar daddy when you can have a sugar sissy😎 #yha #viralkanmottohidupku

*****
HARI 1

Pesawat gue Garuda Indonesia. Udah gratisan, pesawat bagus pula, alhamdulillah banget emang rejeki anak cantik yang solehah. Waktu boarding itu sekitar jam 6. Gue udah nyampe dari jam 5, makanya nyantai-nyantai aja.

Nggak taunya............. GATE GARUDA DI TERMINAL 3 ITU JAUHHHHHHHH BANGEEETTTTT😭. Yang tadinya nyantai, jadi nyaris telat karena muterin gate dari gate awal sampe gate Garuda yang ada di ujung-ujung belakang.

Untungnya nggak telat naik pesawat. Dan gue bersama kakak gue berhasil nyampe Lombok sekitar jam 9 WITA. Kita langsung dijemput sama supir yang kita sewa di Lombok.

Destinasi pertama: KE LOMBOK UTARA!

Bukan, kita bukan mau naik gunung. Tapi mau nginep di hotel yang hadap-hadapan langsung sama Gunung Rinjani.

Jadilah kita menyusun itinerary untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Lombok Utara. Tujuan pertama adalah ke Kebun Bunga Dusun Embung. Pas udah nyampe, gue dan kakak gue kecewa, karena si kebun bunga ini tutup atau bahkan mungkin udah gak ada. Karena kita berpatokan sama Google Maps, pas nyampe di lokasinya justru nggak ada apa-apaan😢

Untungnya supir kita baik. Ngeliat kita kecewa, dia ngajak kita ke Taman Pusuk. Pemandangannya lumayan oke, sayangnya waktu itu mendung, jadi banyak kabut deh. Di Taman Pusuk ini, ada banyak monyet yang gede-gede banget. Monyet-monyet ini liar dan usil, jadi hati-hati dengan barang bawaan ya! Tapi mereka sebenernya takut kok sama manusia, cukup dikagetin aja kalo dia udah mulai ganggu.

Tuh, kece kan!


Kakak akuuu, iya rada gerimis, jadi mesti pake payung


Tuh liat si monyet genduy. Gemes sebenernya akutu, tapi takut


Setelah foto-foto, kita lanjut lagi ke Bukit Selong. Buat masuk ke sini, cuma perlu bayar Rp5 ribu per orang. Murah bingits, kaann? Mau liat secantik apa? Cussss
Perlu nanjak dulu dikit buat sampe di puncak Bukit Selong


Hihihihi. Cakep kan? Liat fotoku yang lain di sini.


Kakakku emang lebih pinter bergaya.....


Karena tiba-tiba ujan, jadilah kita buru-buru cabut. Pak supir kita nyaranin buat liat "mini air terjun". Gue lupa namanya apa, tapi ini kayak hilir sungai.





Nggak bisa lama-lama juga di sini, karena ujan. Yaudah kita lanjutin perjalanan ke hotel kita. Jarak antar tempat wisata yang kita datengin itu lumayan jauh-jauh. Tapi di Lombok nggak ada macet samsek!

Selama perjalanan ke hotel kita, Rinjani Lodge, pemandangan sekitar bagus-bagus banget! Jadi nggak bisa tidur justru foto-foto mulu.

Sebenernya udah ngantuk dan capek, jadi mager touch up


Cihuuuyyyy. Se-sepi ini jalanan di Lombok. Iya ini berbahaya, jangan ditiru. Aku khilaf...


Kita sampe di hotel sebelum Maghrib. Pas banget waktunya buat istirahat. Hari ke-2 dan ke-3, di update nanti yaaaa. Subscribe dulu aja blog akuh, biar nggak ketinggalan😆

No comments:

Post a Comment