Monday, December 25, 2017

#ReviewSotoy: Treatment Penghancur Lemak, Bikin Kurus Instan!



Setiap manusia pasti mendambakan bentuk tubuh ideal yang proporsional. Sayangnya, tak semua orang ingin melewati rangkaian proses yang berat guna mendapatkannya.

Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan tubuh proporsional? Proporsional sendiri dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya adalah seimbang atau sebanding. Tubuh dapat dikatakan proporsional atau tidak dengan menggunakan rumus IMT (Indeks Masa Tubuh).

Coba ukur IMT-mu!

Dari hasil pengukuran IMT, dapat diketahui apakah tubuhmu termasuk ke dalam kelompok kurus, normal, gendut, atau obesitas. Bagi yang hasilnya kurus, kamu tinggal mengatur pola makan agar tubuh tetap sehat dibarengi dengan olahraga teratur. Nah, bagi kamu yang hasilnya gendut atau obes, sebaiknya mulai waspada dan bersiap menurunkan bobot tubuh. Cek skor IMT di tabel ini:


Kebetulan, gue, hasilnya yang normal. Meskipun normal, teteeeeuuupppp aja ada lemak-lemak nakal nan manja bergelantung di beberapa titik tubuh kecilku yang imut ini. Oke, jijik ya, liat gue narsis. Mending kita lanjut ke topik utama postingan ini.


*****
Jadi, beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 19 Desember 2017, gue datang ke grand opening sebuah klinik kecantikan yang heitttssss di Jakarta. Dijelasin lah salah satu produk keunggulan si klinik ini yang diberi nama Combo Slimming. Dengerin penjelasan dokter kecantikannya, gue tertarik, banget, karena treatment ini jadi cara pintas untuk menghilangkan lemak.

Emang rejeki anak cantik yang solehah (self-proclaimed bet gue), ditawarin buat nyobain treatment ini secara GRETOOONNGGG. Meskipun si treatment ini dikasih secara cuma-cuma bukan dalam waktu yang full, tetep aja gue mauk!. Jadi yaudah, beginilah prosesnya...

Persiapan....

Langkah pertama dalam Combo Slimming ini, gue disuruh berbaring di atas kasur dengan celana gue dibuka, like, beneran dibuka sampai di ujung banget (di ujung apa? Ya gak usah gue tulis lah ya, coba dipahami sendiri...). Kemudian perut gue diolesin gel (gue agak kurang paham maksud kegunaan gel ini biar apa, mungkin sebagai pengoles supaya si mesinnya ini bisa lancar pas digosok-gosok di perut gue, yang jelas si gel ini nggak berasa panas cuma adem aja).

*Lagi dioles*

Dari pinggir kanan perut sampai pinggir kiri perut, semuanya kena oles si gel ini. Setelah beres, dinyalakan lah mesin BTL X Wave yang berfungsi untuk menghancurkan lemak-lemak lucu di bagian perutkuh.

Rasanya kayak di bor, perut lo di teken-teken gitu. Nggak sakit, sih, tapi lumayan geli

Harusnya treatment ini dilakukan sekitar 30 sampai 45 menit tergantung seberapa banyak lemak yang ada di perut (lemak banyak atau tidaknya diukur dari lingkar perut bagian atas, tengah, dan bawah, terus dicubit-cubit. Selama masih bisa dicubit, itu berarti perutnya gendut banyak lemak). Karena gue dapetnya gretongan, jadilah gue dapet treatment ini cuma 10 menit. That's okay lah ya, toh kata dokternya, lemak di perut gue nggak parah-parah banget.

Setelah selesai, perut gue di bersihin pakai tisu basah. Kemudian masuk ke treatment berikutnya, yakni BTL Vanquish. Saat treatment ini dilarang menggunakan smartphone, karena radiasi mesin ini gede dan berbahaya banget, bisa buat smartphone hang.

Mesinnya ditaruh deket banget sama kulit perut, tapi jangan sampai kena kulit, karena mesin ini mengeluarkan suhu panas

Sama kayak waktu penggunaan alat di treatment pertama, Vanquish ini agar hasilnya optimal, harus digunakan sekitar 45 menit, tapi gue cuma dapet 10 menit. Fungsinya untuk membuang semua lemak yang udah dihancurkan oleh si X Wave.

Sepuluh menit kedua telah berlalu, gue masuk ke bagian treatment terakhir, yakni BTL Exifirm Exlisit. Karena lemak sudah hancur oleh X Wave dan sudah dibuang oleh Vanquish, tentunya kulit yang melar karena lemak tadi belum hilang. Makanya diperlukan si Exlisit ini sebagai penutup untuk mengencangkan kulit.

Langkahnya sama, perut gue diolesin gel lagi, kemudian sebuah patch yang membuat mesin Exlisit bekerja ditempelin di punggung gue. Dari semua treatment, gue paling suka si treatment ini. Karena berasa banget panasnya, membuat gue pede lemak gue sudah hilang dan perut gue rata kayak Kendall Jenner (#yha).

Dari 1 kali treatment Combo Slimming berdurasi kurang lebih 1,5 jam, si dokter mengklaim mampu mengurangi lingkar lemak di perut 3 sampai 8cm. Karena gue cuma dapet 30 menit untuk semua treatment, lingkar perut gue cuma berkurang 2cm....

Overall, I like this treatment! Bukan karena gue dapetnya gretongan, tapi si dokter mengklaim bahwa 60% lemak dapat dihilangkan secara permanen! Tentunya itu lemak yang lama ya, setelah lemak hilang, tetap harus jaga pola makan dan olahraga teratur biar lemak baru tidak datang.

Penasaran pengen cobain juga? Kunjungi kliniknya disini. Buat yang berpikiran, " Ah emang lo pada dasarnya nggak gendut, jadinya kelihatan efeknya". Well, nope, I was a fatty but cutie girl. Tapi dengan kekuatan bulan (sailormoon, kali ah) dan tekad untuk kuyus, ku berhasil menurunkan bobot tubuh, almost 10 kilos. I'll tell the details of it in the next post, yaw!


No comments:

Post a Comment