Saturday, October 27, 2018

MOJA Museum, Museum Seni Modern Terbaru di Jakarta

Semua bermula semenjak gue liat postingan kakak gue, @lbriliane, yang lagi main-main ke Wave of Tomorrow. Selayaknya millenials yang gemar menyerbu tempat baru kekinian, gue pun bertekad untuk pergi ke situ juga. Tapi kata kakak gue, buat foto-foto di dalem, antriannya terlalu parah. Bikin ciut banget kan denger kayak gitu. Eh gak lama, dia ngirimin gue lewat dm Instagram, postingan @eatandtreats soal museum terbaru di Jakarta. Namanya MOJA Museum. Gue dan temen gue, Lulu, pun memutuskan untuk ke MOJA aja karena males juga ngantri lama-lama.



Kalo di searching di Google, masih sedikit banget artikel yang ngebahas tentang MOJA Museum. Ternyata eh ternyata, museum ini baru banget diresmikan alias Grand Opening kemaren, tanggal 27 Oktober 2018. Di hari-hari sebelumnya udah dibuka sih sebenernya, mungkin kayak soft opening gitu. Tapi ya seperti biasa, di soft opening itu yang dateng influencer, termasuk @eatandtreats. Untungnya kakak gue gercep langsung ngirimin postingan doi ke gue dan gue punya temen juga mureh banget langsung mau diajak ke museum baru buka😆.

 Tiket masuk yang warna merah dan ijo. Panduan tentang museum ini yang warna biru.


Untuk masuk ke museum ini, kita perlu beli tiket seharga Rp125 ribu untuk orang dewasa di weekend dan Rp115 ribu buat bocah di weekend. Kalo mau ke sini pas weekdays, harga tiketnya jadi Rp100 ribu buat dewasa dan Rp90 ribu buat bocah. A bit pricey, isn't it? Yuk mending kita liat aja dalemnya kayak apa museum ini.

 Selayaknya museum seni lainnya, MOJA Museum juga terdiri dari beberapa ruangan. Ini adalah ruangan pertama. Pas masuk ke sini, kita akan disambut oleh petugas yang langsung ngasih kita permen gratis! Aku suka gratisan!


Ini dia temen acuuu. Mau kenalan sama doi? Dm aja di IG nya, Lulu.


Masih di ruangan pertama


 Ini di ruangan kedua. Super gemash!


Ini di ruangan ketiga. Yang ada di monitor itu adalah game lawas, MarioBros. Lucu ya?


Ruangan selanjutnya. Ala-ala vandalisme gicu.


Semacam throwback ke masa kecil. Gue dulu suka bet mandi bola😍. Pssstt, di ruangan ini dikasih popcorn gratisan!


 Nah di ruangan ini, pengunjung boleh corat-coret di semua dinding maupun lantai! Pake apa coretnya? Pake spidol raksasa itu. Gak deng, itu cuma buatannya aja, aslinya spidol biasa ditancepin ke ujungnya, jadi seakan-akan spidolnya segeda itu.


OVERALL, gue sih suka. Mayan yekan buat ide weekend daripada nge-mal, mending ke museum. Bisa nambahin stok foto di IG pula. Gue dan Lulu masuk ke museum ini tepat di pukul setengah 7 malam dan keluar dari museum ini sekitar setengah 8. Yup, masih sepi beb, jadi gak perlu ngantri buat foto-foto😁. Dengan Rp125 ribu, kita dapet 3 makanan gratisan (udah gue sebutin di atas, di ruangan mana aja yang dapet gratisan. Buat yang kurang jelas, main aja ke IG gue, @gladysvelo dan liat highlight tentang museum ini).

Buat yang mau juga ke sini, lokasinya ada di Jl. Metro pondok indah blok tb no.27. Kalo dari arah Pondok Indah Mall (PIM 1), letaknya ada di sebelah kanan jalan. Cuma tinggal lurus dikit dari Houbii, terus puter balik deh! Kata empunya museum ini, tadinya museum ini adalah rumah tua yang baru aja disulap jadi museum. Kebayanglah, baru banget buka jadi lantai bawah masih agak berantakan. Tapi tenang aja, MOJA Museum ada di lantai atas kok, udah bersih dan rapi! Dan kabar bahagia lainnya adalah BOLEH BAWA KAMERA PROFESIONAL LHOOO KE MUSEUM INI, TANPA DIPUNGUT BIAYA TAMBAHAN! Yippiieee.

Dapet salam dari aku, yang lagi ada di ruangan Cloudy with a Swing of Happiness. Selayaknya millenial, gue sibuk foto-foto aja, gak merhatiin ini karya seni dari seniman mana, hehehe. Jangan ditiru ya! Ayo kenali produk seninya dan siapa senimannya!

No comments:

Post a Comment